Breaking News

KEPALA DINAS

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mempunyai tugas membantu Walikota melaksanakan urusan Pemerintahan bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang menjadi kewenangan daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Kota Palangka Raya.

 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, menyelenggarakan fungsi :

  1. perumusan kebijakan bidang sumber daya air, bina marga, air minum, penyehatan lingkungan permukiman, bina konstruksi, tata ruang, pengembangan permukiman dan penataan pembangunan;
  2. pelaksanaan kebijakan bidang sumber daya air, bina marga, air minum, penyehatan lingkungan permukiman, bina konstruksi, tata ruang, pengembangan permukiman dan penataan pembangunan;
  3. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan bidang sumber daya air, bina marga, air minum, penyehatan lingkungan permukiman, bina konstruksi, tata ruang, pengembangan permukiman dan penataan pembangunan;
  4. pelaksanaan administrasi dinas bidang sumber daya air, bina marga, air minum, penyehatan lingkungan permukiman, bina konstruksi, tata ruang, pengembangan permukiman dan penataan pembangunan; dan
  5. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Walikota terkait dengan tugas dan fungsinya.

 

Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana dimaksud, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mempunyai uraian tugas adalah sebagai berikut :

  1. menetapkan dan anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya;
  2. mendisposisikan bahan kerja dan memberikan petunjuk kepada bawahan agar mempedomani prosedur kerja yang ditetapkan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. menetapkan pedoman, petunjuk teknis berkaitan dengan urusan kesekretariatan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan intern dan informasi publik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;
  4. melaksanakan kebijakan di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.
  5. melaksanakan pengkoordinasian dan pengendalian tugas dinas;
  6. menyelenggarakan monitoring dan evaluasi program peningkatan pelayanan pemerintah, program penyelenggaraan jalan, program pengelolaan sumber daya air, program pembinaan dan pengembangan infrastruktur permukiman, program perencanaan tata ruang dan pemanfaatan ruang, program peningkatan sarana dan prasaran kebinamargaan,
    program pembinaan konstruksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya;
  7. memeriksa, memberikan paraf dan atau menetapkan surat keputusan, instruksi, berita acara, laporan dan dokumen lainnya yang berkaitan dengan urusan kesekretariatan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan intern, dan informasi publik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya
  8. melaksanakan pembinaan terhadap unit pelaksana teknis dinas;
  9. merumuskan dan atau menetapkan penilaian kerja bawahan pada bagian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya berdasarkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja sebagai bahan pengajuan Penilaian Prestasi Kerja Intern;
  10. melaporkan pelaksanaan kegiatan di Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya berdasarkan tugas yang diberikan sebagai bahan masukan bagi pimpinan; dan
  11. melaksanakan tugas lainnya yang diberikan Walikota sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.